Selasa, 20 November 2012

Kenapa Maba Jarang yang Kece Dandanannya


Di awal tahun penerimaan mahasiswa baru, biasanya ada satu fenomena yang sering kita lihat. Yaitu jarangnya para mahasiswa baru berdandan kece. Alesannya macem-macem, ada yang karena takut digencet sama seniornya, atau ada juga yang justru kalo dandan mukanya malah makin jelek. Nah sebenernya kenapa sih jarang ada maba yang kece dandanannya pas awal tahun kuliah? Ini dia!

1. Kebawa SMA
Di SMA, cewek itu biasanya gak boleh pake bedak menor, bulu mata, lipstik, apalagi jambul khatulistiwa. Pas SMA, biasanya para maba ini dituntut untuk tampil casual aja, dan harus pakai seragam pula. Nah, karena itulah pas masuk kuliah, hal itu masih ke bawa. Maba-maba tadi jadi belum terbiasa kalau harus dandan dulu sebelum belajar atau tampil kece sebelum kuliah.

2. Takut Senior
Ada mahasiswa baru yang gak dandan karena alasan takut sama senior. Memang begitu faktanya, biasanya kalau ada mahasiswa baru dandannya “WAH”, biasanya seniornya langsung pada ngomongin. Kebanyakan mahasiswa baru ini gak siap mental kalau harus langsung jadi “buah bibir” senior, apalagi senior cewek. Tapi kalau kamu tetep mau dandan dan gak dimusuhin sama senior, kamu kuliah aja di kampus yang gak ada seniornya. Kalau perlu, kuliah aja di kampus yang mahasiswanya kamu doang.

3. Belum Terbiasa Pake Baju Bebas
Perbedaan sekolah sama kuliah yang paling mendasar itu pakaiannya. Kalau pas sekolah selalu pakai seragam, nah kalau kuliah kita dibolehin pake baju bebas. Ternyata make baju bebas ini masih dirasa asing bagi beberapa orang. Makanya masih ada yang belum biasa pake pakaian bebas pas ke kampus. Kadang, malah suka ada yang bingung, ini ke kampus atau mau main?

4. Belum Menemukan Jati Diri
Namanya juga peralihan dari SMA ke kuliah, jiwa labilnya pasti masih tertinggal. Belum ada yang sreg dengan gaya tomboy lah, ada yang belum sreg dengan gaya feminimlah, macem-macem. Nah semua itu pasti karena belum ditemukannya jati diri kamu yang sebenarnya. Biar bisa nemuin jati diri, kamu coba aja semua macam gaya berpakaian. Tomboy, feminim, retro, coba semua sampai kamu nyaman.

5. Emang Jelek Aja
Kalau ternyata gak tampil kece itu bukan karena bawaan dari SMA, bukan juga karena takut sama senior, bukan juga karena belum terbiasa, ataupun karena belum nemuin jati diri, ya berarti orangnya emang gak kece.

Jadi, apakah kamu udah bisa berdandan dengan kece sekarang?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar