Selasa, 20 November 2012

Kue yang Pasti Ada di Rumah Orang Pas Lebaran


Setalah sebulan lamanya gak bisa makan siang-siang, saat lebaran kita rasanya pengen banget balas dendam. Dan, balas dendam kita ini ternyata difasilitasi. Buktinya, banyak banget rumah-rumah yang menyediakan makanan saat lebaran. Kalau kita perhatikan, tiap kali berkunjung ke rumah saudara atau tetangga, selalu ada makanan yang khas yang biasanya ada di tiap rumah. Makanan atau kue yang pasti ada di tiap rumah orang pas lebaran adalah…

1. Kacang
Kacang itu biasanya kita temui di ladang kacang. Tapi kalau lebaran, ladangnya mendadak pindah ke rumah-rumah. Ya begitulah, kacang ini ternyata adalah makanan primadona yang selalu ada di tiap rumah saat lebaran. Alasan kenapa kacang selalu ada di setiap rumah adalah karena kacang itu gampang dibikin, murah, dan abisnya lama.

2. Kastaangel
Kue kaastangel juga biasanya ada di rumah-rumah. Coba aja nanti pas lebaran cek satu-satu rumah di sekitar kamu, pasti ada kastaangelnya (padahal modus biar bisa makan terus). Kastaangel ini memang selalu rame saat lebaran, orang-orang menjadikan kastaangel sebagai makanan lebaran semata-mata bukan karena rasanya. Tapi juga karena namanya yang keren. Baca aja nama kuenya. “kastaangel”, ada “angel” di nama kue itu. Mungkin itu pertanda, kalau kue ini cuma dimakan oleh angel-angel alias malaikat-malaikat. Keren sekali bukan?

3. Nastar
Mungkin kamu sering denger gosipnya. Nastar KDI ini memang sudah menikah dan…. loh loh loh, itu Nassar ya bukan nastar? Oke, skip yang satu ini.
Jadi, nastar ini adalah kue yang sering sekali kita temui di rumah-rumah saat lebaran. Mungkin kamu bertanya-tanya, kenapa selalu ada nastar saat lebaran? Kenapa harus nastar? Nastar ini kenapa selalu ada saat lebaran ya karena wajib. Kalau di rumah kamu gak ada nastar pas lebaran, wah suasana lebarannya bisa-bisa kurang dapet tuh.

Kira-kira kue atau makanan apalagi ya yang biasa kita temuin pas lebaran?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar