Selasa, 17 September 2013

Imlek ala Shania “JKT48”

Imlek ala Shania “JKT48” Gadis

Awal tahun membawa kesenangan untuk Shania “JKT48”. Selain merayakan tahun baru Masehi, kelahiran 27 Juni 1998 ini juga merayakan tahun baru Imlek. Bagaimana ya, cara cewek yang akrab disapa Shanju ini merayakan Imlek?

Biasanya, penggemar Taylor Swift ini merayakan Imlek sebanyak dua kali, yaitu di keluarga dan sekolah. Tradisi keluarga Shania saat Imlek adalah berkeliling ke rumah sanak saudara, makan bersama, sharing cerita dan bagi-bagi angpao. Berhubung bertemu anggota keluarga besarnya hanya sekali dalam setahun, Shania senang banget menjalankan tradisi ini.

Selain bersama keluarga, cewek yang bercita-cita jadi psikolog ini juga merayakan Imlek bersama teman-teman di sekolah. Biasanya, sekolah Shania menggelar pertunjukan barongsai dan liong untuk memeriahkan Imlek. Selain itu, sekolah Shania juga mengadakan berbagai lomba, seperti lomba membuat lampion dan lomba memakai baju merah antarkelas. “Selalu ada satu hari untuk merayakan Imlek di sekolahku. Seru banget!” ujar penyuka warna biru muda ini.

Untuk Imlek tahun ini, doa Shania nggak muluk-muluk. Penggemar komik Miiko ini cuma ingin lulus Ujian Nasional dengan hasil yang memuaskan dan masuk SMA pilihannya. “Kalau sudah lulus kan, aku jadi tenang kalau mau ngapa-ngapain. Apalagi, liburnya 2 sampai 3 bulan. Wah, puas banget, deh!” ujar cewek yang hobi berenang ini. Mayseeta – Foto: Dok. FeminaGroup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar