Selasa, 17 September 2013

Tip Menjadi Penulis Sukses dari Alexander Thian

Tip Menjadi Penulis Sukses dari Alexander Thian Gadis

Alexander Thian yang beken lewat akun Twitter @aMrazing ini sudah menjadi penulis skenario sinetron sejak 2009. Alex juga sudah menulis buku Cerita Sahabat, The Journeys dan The Not So Amazing Life of @aMrazing. Di sini, cowok berkacamata ini membagikan tip kepada kita supaya bisa menjadi penulis sukses. 
“Banyak yang bilang begini ‘Kak Alex, aku pengin nulis, tapi bingung harus mulai dari mana?’,” ucapnya membuka obrolan. “Saran gue cuma satu! Loe kalau mau nulis, jangan pernah dipikirin tulisannya bakal jelek atau bagus. Itu nanti. Nanti banget! Kalau mau jadi penulis, mulailah menulis. Sering-seringlah menulis dan banyak membaca.”

Menurut kelahiran 5 Februari 1982 ini, menulis bisa dimulai dari berbagai hal sederhana. “Nggak usah susah-susah. Loe tinggal pilih saja barang-barang yang ada di sekitar loe. Kayak di sini kan, ada poster, tanaman dan kotak sepatu. Dari tiga elemen itu, loe tulis saja. Itu namanya free writing. Gue juga diajarin sama orang lain soal itu. Diajarinnya malah baru-baru ini,” ujar cowok yang masih terus belajar menulis ini.

Sebagai penutup obrolan, cowok yang suka berbagi cerita lucu di Twitter ini juga memberikan sebuah petuah. “Ada satu petuah yang gue ingat. Lebih baik memulai dengan satu halaman yang buruk, daripada nggak memulai untuk menulis sama sekali. Karena begitu kita sudah menulis dan hasilnya nggak bagus, itu masih bisa diperbaiki. Nah, kalau nggak ada apa-apa yang ditulis, apa yang mau dibaca dan diperbaiki?” tukas anak ketiga dari lima bersaudara ini.

Pengin tahu serunya cerita Alexander Thian lainnya? Baca majalah GADIS No. 09 yang edar pada 26 Maret 2013! Mariska Tracy – Pengarah Gaya: Firda Amelia – Foto: Dachri MS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar