Selasa, 08 Januari 2013

5 Cara Liburan Irit di Akhir Tahun




Udah bukan rahasia lagi yang namanya anak sekolah dan mahasiswa, apalagi anak kost pula, pasti segala halnya dihubung-hubungin sama kantong terus. Misalnya pas mau ngajak orang pacaran alias nembak, anak kost tuh sering banget mempertimbangkan isi dompetnya. “Kalo gue punya pacar, nanti dia minta jalan, minta bayarin makan, bayarin nonton. Nanti ujung-ujungnya gak makan.” Pada akhirnya, perasaannya cuma dipendam deh.

“Terus, gimana kalo liburan, NYU? Kan liburan juga ngabisin duit.”

Nah, buat kamu yang membaca tulisan ini, beruntunglah kamu karena gak perlu lagi khawatir soalnya kamu bisa tetap liburan seru, tanpa ngeluarin uang banyak-banyak. Jadi, bisa dipastiin tabungan kamu aman. Sekarang perhatiin baik-baik ya yang bakal NYUNYU jelasin ini…

  1. Punya Pacar
Punya pacar itu gak selamanya ngabisin duit kok. Kamu bisa ngakalin dengan nyari pacar yang kaya raya misalnya. Kalo kamu mentok dan gak ada orang kaya yang mau sama kamu, coba cari pacar yang pinter masak. Liburan kan gak mesti jalan-jalan. Cukup dateng ke rumah pacar terus masak bareng, itu bisa jadi menyenangkan, kok. Irit budget pula.


  1. Bareng Keluarga
Ini cara liburan yang paling aman sih, selain buat keamanan dan kesehatan kita, juga buat dompet. Liburan sama keluarga paling enak. Meski tinggal duduk manis aja ngikut ke mana keluarga pergi, makan juga tinggal makan. Terus belum lagi biasanya orang tua lagi royal banget tuh pas ada acara jalan-jalan keluarga gini, pengen apa-apa langsung dibeliin.


  1. Pinter Cari Tempat
Liburan hemat tapi keluar rumah? Gak mustahil. Banyak kok tempat liburan yang menyenangkan tapi gratis. Kamu bisa ke taman-taman atau tempat wisata tradisional/alam gitu, ke perpustakaan atau museum. Paling sebayar-bayarnya gak nyampe beratus-ratus ribu. Selain seneng, nambah pengetahuan juga.



  1. Nginep di Rumah Temen
Ini takniknya anak kost banget sih. Sepiknya nginep di rumah temen, padahal mau numpang makan. Tapi, ya begitulah caranya liburan dengan low budget. Usahain cari temen yang punyagame console dan koneksi internet di rumahnya, biar makin betah nginepnya, minimal seminggu lah nginep.


  1. Liburan Sendiri… di Rumah
Mentok-mentok, kamu bisa liburan aja sendiri di rumah. Banyak kok yang bisa kamu lakukan di rumah untuk mengisi liburan, bisa ngerjain tugas yang belum selesai, bisa nonton TV seharian tanpa mandi, internetan, main game, atau tidur seharian. Banyak, kan?


Jadi kamu gak perlu bingung lagi ya mesti ngapain pas liburan meskipun budget-nya minim. Kalo masih ada yang pengen ditanyain, coba deh tanya ke @asktheyoung, jangan lupa pake hashtag#asktheyoung, atau bisa ke webnya juga asktheyoung.com. Kwuk!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar