Selasa, 08 Januari 2013

Gimana Menyelamatkan Gadget yang kecemplung di Air!



Yang namanya gadget kalo udah nyemplung di air tuh termasuk dalam salah satu kejadian paling menegangkan di dunia ini. Efek sampingnya bisa ketar-ketir, rasa takut yang mendalam, rasa kehilangan akan memori yang ada di dalemnya, sama rasa jijik buat ngambilnya (ini kalo kecemplung di wc). Biasa Gadget bisa ikutan berenang juga kalo pas lagi loncat ke kolam renang, atau berenang di laut. Aduh..! apalagi kalo di laut, bisa-bisa langsung koit si gadget..
Nah.... Kali ini NYUNYU yang supermahabaik, akan memberikan tips-tips untuk menyelamatkan gadget kalian dari kehilangan nyawanya setelah kecemplung di air. Bisa dibilang ini pertolongan pertama gitu sih.. Kwuk!

Yang pertama kali harus dilakukan ketika gadget kalian masuk ke air adalah menahan diri.. baik dari ketegangan yang lebay, seperti teriakan.. Karena percaya aja, sekeras apapun kalian teriak, itu gadget gak bakalan balik lagi keluar dari air. Itu nomer satu!
Nomer dua, langsung ambil gadget kalian secepat mungkin dari air.. secepet kalian kalo nemu barang di Big Sale yah..Kwuk! abis itu, langsung buka, peretelin, dan buka Batrenya (Power Source), ini dilakukan buat mencegah konsleting, kalo udah konslet ,, bubar bos.... Kalo batrenya susah dilepasin, yang penting di Off-in dulu gadgetnya, dan inget ini buat beberapa hari dulu ya.. Jangan langsung dipake dulu..
Abis itu, lepasin semua yang bisa dilepasin dari si gadget, misalnya Casingnya, terus simcard, dan yang pasti batrenya tadi.. Biar banyak udara bisa keluar masuk.
Terus sedot cairan-cairan yang tersisa pake vacum cleaner mini(usb) atau kalo gak ada , sedot aja pake mulut kamu ya,, Kalo dari wc sih NYUNYU saranin jangan, tapi kalo kalian tetep maksa.. ya NYUNYU gak bisa ngelarang sih... Kwuk!
Nah, kalo udah kira-kira kering dari cairan, step selanjutnya, taro si gadget di tempat beras, harus ada berasnya yah! Jangan cuma tempatnya doang, gak guna dong... Nah, taro di tempat beras ini selama dua hari yah!
Setelah dua hari, kamu bisa menemukangadget baru yang kalian dapetin dari orang tua kalian yang kasian... terharu.. Gak deng!! Setelah 2 hari, coba nyalain lagi gadget kamu, kalo kamu lagi beruntung gadget kamu sih mestinya normal lagi, kalo gak, coba diulang dari awal aja, dicemplungin lagi ke air!!! Kwuk!

Punya gadget kesayangan yang nyemplung ke air? Atau pacar kalian kalian cemplungin ke air? Cerita-cerita dong ke NYUNYU ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar