Selasa, 08 Januari 2013

Kode Minta Balikan


Putus-nyambung-putus-nyambung udah bukan hal yang aneh di zaman sekarang. Bahkan, minta putus bagi beberapa orang itu udah kaya gajian, tiap bulan pasti ada aja, terutama pas ceweknya lagi PMS. Siapapun yang paling sering minta putus, sekalinya diputusin pasti langsung gondok setengah mati karena biasanya itu jadi putus beneran.
Kalau udah putus, langkah terakhir yang bisa dilakukan adalah balikan atau move on. Daripada balikan dan terjatuh di lubang yang sama, mending move on. Eh dasar si mantan, ada aja alesan dia buat minta balikan lewat kode-kode. Kodenya pasti gak jau dari hal yang punya kenangan manis pas pacarannya. Kode apa saja kah itu? Ini dia..
1. Nama Tempat
Kalau mantan tiba-tiba sms atau nelpon, dan di tengah-tengah percakapan, dia nanya,”Eh, inget gak watu kita di (nama tempat favorit pacaran yang penuh kenangan)?”, udah pasti dia lagi ngasih kamu kode buat minta balikan. Tunggu aja 2 hari ke depan, pasti dia minta balikan sama kamu. Balikan gak salah sih, tapi kamu yakin mau terjebak di lubang yang sama? Kwukwukwuk.
2. Acara TV
Pacaran yang paling murah itu nonton, tapi bukan di bioskop, melainkan di TV. Acara TV banyak yang bisa dijadiin bahan baut pacaran, maksudnya bisa buat ketawa bareng pas nonton acara lawak. Atau bisa jadi bahan buat kesel berdua pas nonton sinetron. Romantis!
Nah, kalau mantan udah mulai ngingetin soal acara TV favorit kalian pas pacaran, itu artinya dia minta balikan. Kamu gak usah ragu lagi kalau dia udah tiba-tiba sms, “Tuh, di TV ada [nama acara favorit]. Nonton deh, lagi seru.” Balikan gak salah sih, tapi kamu yakin udah siap nerima perubahan-perubahan, rasanya kan udah hambar.
3. Failed Anniversary
“Happy failed anniversary!” kata dia sambil bercanda. Ah itu sih udah pasti kode seakligus ngarepnya ida buat balikan sama kamu. Pake alesan ngucapin failed anniversary segala. Giliran dulu masih jadian, ngucapin selamat pagi aja jarang, giliran udah putus, pasti jadi sering ngucapin, bahkan jadi nginget-nginget anniversary yang pas jadian suka dilupain. Dasar mantan!
4. Mama
Ini yang paling super. “Mama nanyain tuh,” kata si mantan. Kalau gak ada niatan buat ngajak balikan sih ya gak akan tuh di ngasih tau kamu kalau mamanya lagi nanyain kamu. Mama siapa, nanyainnya siapa. Tapi kalau ada niat buat balikan, bisa aja dia ngobrolin kamu sampe mamanya dia inget sama kamu dan akhirnya nanyain kamu kenapa gak main ke rumahnya lagi. Itu bisa diatur sih, namanya juga mantan ngajak balikan, ada aja alesannya.
Itulah mantan, orang yang terdesak yang bisa ngeluarin semua yang bisa dia keluarin demi mendapat apa yang dia mau: balikan. Saat kamu mencoba move on, ada aja halangan dari dia yang mencoba buat balikan. Tapi hati-hati ah, pas dia udah berenti ngejar-ngejar kamu buat minta balikan, bisa jadi keadannya nanti berbalik, kamu yang jadi  ngejar-ngejar dia buat balikan. Kwukwukwukwuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar